advertisement

Review Rexus Xierra G9 - Mouse Kaki 5 rasa Bintang 5





     Oke teman teman, kembali lagi saya akan mereview mouse dari Rexus yaitu Rexus Xierra G9. Mouse ini sendiri saat ini menjadi daily mouse penulis, dengan alasan karena hargannya sudah cocok dengan kantong penulis(penulis dapat saat diskon saat membelinya) dan spesifikasi yang ditawarkan juga lumayan baik. Tapi apakah mouse gaming dengan range harga 90-135 ribu worth it ? Mari kita lihat di review kali ini.

Desain




     Dari segi desain mouse ini cukup berbeda dari dua mouse rexus yang sebelumnya pernah penulis coba, ya ini mungkin mouse rexus pertama yang penulis coba tanpa desain robot. Desainnya sendiri menurut penulis sesuai dengan selera penulis yang simple dan tidak banyak neko neko. Desainnya lumayan mirip dengan Logitech G102, dengan 2 ways side buttom yang mudah dijangkau, dan tanpa makro (khas mouse Rexus dengan harga murah). Dari segi build quality mouse ini udah solid, bahan plastiknya mantep, beratnya menurut penulis masih agak kurang(90 gram),gak licin saat dipegang, pokoknya gripnya lumayan mantep. Kabel mouse ini juga sudah menggunakan kabel braided nilon, dan USB gold plated. Untuk LED RGB sudah tersedia 7 warna. Dengan semua kelebihan diatas jadi gk keliahatan kalo mouse ini merupakan mouse murahan, dan terkesan bahwa mouse ini mouse gaming highclass.




Fitur

     Dari desain udah keren, apa fiturnya keren ? Sayangnya kurang keren fiturnya, karena gk ada software bawaan untuk mouse ini (plug & play), meskipun bisa menggunakan software 3rd party. Sangat disayangkan karena jika ada software bawaan dari Rexus maka mungkin penulis akan sangat merekomendasikan mouse ini.  Bagi E-Sport gamers mouse ini juga kurang rekomen karena tidak adannya makro. Dpinya maksimum berada di 3200 dpi, dibekali sensor gaming 8G yang lumayan baik kecepatanya 25ips. Performanya lumayan baik di beberapa game online, dan tidak ada masalah yang penulis temukan, dari segi performa pokoknya mouse ini kenceng buat harga 90 ribuan.

Kesimpulan




     Dengan harga 90 ribuan anda sudah bisa membawa pulang mouse yang mirip Logitech G102 ini, apakah worth it ? ya tentu saja mengingat build qualitynya yang solid, performanya yang mantep bahkan di beberapa  game online, desainya kece, kayaknya bakal sulit untuk tidak merekomendasikan mouse yang berada di harga 90 ribuan ini. Kecuali jika anda permasalahkan masalah tidak hadirnya software setting untuk mouse ini (kalau ini penulis juga agak kecewa).

Kelebihan :

·         Desain Keren

·         Build Quality Oke

·         Performa kenceng

·         Murah

·         Kabel sudah nilon braided

·         Usb sudah gold plated

 Kekurangan :

·         Masih dengan fitur plug & play

·         Berat kurang sedikit berat

·         LED hanya 7 warna

·         Tanpa software bawaan

·         Tanpa makro


Spesifikasi :

  1. Working mode : Optic
  2. Quantity of buttons : Six
  3. Max dpi : 3200 dpi
  4. Scan Frequency : 3000 fps
  5. Polling rate : 125 Hz
  6. Max Acceleration : 8G
  7. Weight : 90 Gram
  8. Product Size : 117 x 65 x 38mm
  9. Speed : 25ips

   Demikian Review untuk Rexus Xierra G9 jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Follow Instagram Morning Media, dan like Facebook Page agar tidak ketinggalan artikel berikutnya.Sekian dari saya, sampai jumpa di post berikutnya dan terima Kasih.








Post a Comment

0 Comments